Sabtu, 28 Mei 2011

Inilah Tempat Wisata Terbaik di Asia

Asia memiliki beragam obyek wisata yang dikenal seantero dunia. Selain panorama wisata indah, budaya Asia menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan Eropa dan Amerika.


Berikut daftar nama tempat wisata terbaik di Asia yang bisa menjadi acuan untuk mengisi liburan Anda.

1. Palawan

Palawan adalah nama sebuah provinsi berpulau di Selatan Tagalog, Filipina yang beribukotakan Puerto Princesa. Provinsi dengan luas wilayah 14.896 km persegi ini dipenuhi deretan pantai indah. Dua di antaranya masuk dalam Warisan Dunia UNESCO yakni Taman Nasional Air Tubbataha dan Taman Nasional Sungai Subterranean Puerto Princesa.

Seperti dilansir ABCnews, panelis National Geographic Traveler menyebutnya, sebagai tujuan wisata pulau terbaik di Asia Tenggara dan Timur 2007 dan urutan ke-13 terbaik di dunia.

2. Phuket

Phuket adalah nama pulau dan juga provinsi di Thailand. Pulau wisata ini terkenal akan pantainya yang indah. Lokasi-lokasi pusat wisatanya antara lain Patong Beach, Kata Beach, Chalong Bay, Phi Phi Island, dan Nga Bay. Eksotisme wisata alam di Phuket juga didukung wisata hiburan. Magnet hiburan tak jarang justru membius para wisatawan Eropa dan Amerika.

3. Bali

Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, Indonesia. Ibukota provinsinya adalah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Budaya Bali yang kuat memegang ajaran agama Hindu, juga menjadi poin penting untuk menarik wisatawan, upacara Ngaben bahkan menjadi ikon pariwisata Bali.

Wisatawan juga banyak mengenal Ubud sebagai pusat seni, Kuta, Sanur, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua yang menjadi tujuan pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan.

4. Cheju

Pulau Jeju atau Cheju adalah pulau di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat sekali dengan Jepang. Di pulau ini terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan, Gunung Halla. Kawasan ini adalah wilayah paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, beragam tanaman daerah subtropis bisa bertahan hidup.

5. Lombok

Pulau Lombok adalah pulau di Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa, Indonesia. Topografi pulau ini didominasi gunung berapi Rinjani.

Pesona alam Lombok mirip Bali, termasuk pantai dan kuliner khas kawasan tersebut. Tak heran bila wisatawan yang berkunjung ke Bali selalu menyempatkan untuk ke Lombok. [mor]

sumber: INILAH.COM _ edhie apologie

Tidak ada komentar: