Selasa, 29 November 2011

Tips Menemukan Cinta Sejati (Soulmate) Anda

Anda sudah bosan berakhir pada cinta yang salah. Alih-alih mengharap cinta sejati, yang Anda dapat justru cinta sehari. Sebelum memutuskan menerima cinta seseorang, perhatikan tanda-tandanya, apakah pasangan tersebut memang merupakan soulmate Anda? Berikut ini Tips menentukan apakah si dia adalah cinta sejati Anda:
 

 1. Ia Sahabat Terbaik Anda. 

Saat Anda sedang mengalami kesulitan, yang pertama kali terlintas di kepala Anda adalah dirinya. Ia pandai menenangkan hati Anda. Begitu pun ketika bahagia, Anda tahu kepada siapa kebahagiaan itu akan dibagi. Pendek kata,ia selalu hadir dalam situasi apapun. Tidak ada orang yang lebih baik ntuk mengisi peran ini dari pada pasangan Anda. Percayalah pasangan yang berjodoh pasti tak takut mengalami pasang surut hidup.

2. Punya Banyak Kesamaan. 

Hasil penelitian mengungkapkan pernikahan yang paling stabil adalah pernikahan yang melibatkan 2 orang dengan banyak kesamaan. Tidak terlalu penting jenis kesamaannya, tapi semua ini merupakan modal untuk langgengnya sebuah hubungan. Rahasia pasangan sejati adalah manakala Anda bisa menikmati bersama semua aspek kehidupan. Tidak butuh orang lain untuk membuat kalian bahagia. Apakah Anda sudah merasakannya? Jika ‘Ya’, jangan lepaskan dia.

3. Kepentingan Anda adalah Segalanya.  

“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain, sama dengan kebutuhan sendiri” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, si dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia lebih mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila Anda melihat potensi itu pada dirinya, mungkin dialah pasangan yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen yang rela berkorban demi kebahagiaan pasangan.

4. Cinta Tak Bersyarat. 

Coba deh ingat-ingat apakah ia pernah cemberut saat Anda memakai baju yang tidak sesuai dengan seleranya? Atau Anda pernah diacuhkan, ketika memangkas rambut tanpa sepengetahuannya? Bila ya, sebaiknya pikir-pikir lagi untuk memilih dia menjadi kekasih Anda. Karena cinta sejati adalah cinta yang tak bersyarat, namun menerima pasangan apa adanya.

5. Mau Mendengarkan. 

Setiap Anda bicara padanya, tak sedetikpun perhatiannya beralih. Ia pendengar yang baik, orang yang bisa mendengarkan Anda bicara berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, penuh perhatian dan mengerti apa yang Anda inginkan.  

6. Always On Time. 

Untuk urusan apapun, dia selalu berusaha tepat waktu. Janji bertemu pukul 19.00, dia sudah ada di tempat setengah jam sebelumnya. Baginya, lebih baik dia yang ‘lumutan’ daripada membiarkan Anda menunggu. Apalagi jika meeting point-nya dirasa tidak familiar dengan Anda.

7. Kontak Batin. 

Tanpa diucapkan Anda dan pasangan bisa saling tahu cuaca hati masing-masing. Meski bukan paranormal, kalian seperti bisa saling membaca pikiran dan menduga reaksi, serta perasaan pasangan pada situasi dan kondisi tertentu. Bila Anda sudah merasakan hal tersebut terhadapnya, maka Selamat! Mungkin dialah belahan jiwa Anda.

sumber: tipsanda.com

Tidak ada komentar: