Kamis, 15 Desember 2011

Tips Mengatasi Bosan

Setiap orang pasti pernah mengalami kebosanan. Apakah bosan dengan pekerjaannya. Bosan dengan sekolahnya. Bahkan ada juga yang bosan dengan hidupnya. Rasa bosan itu timbul karena kita cenderung melakukan suatu aktifitas yang berulang-ulang. Istilah programmingnya Looping. Itu wajar dan manusiawi. Tapi, jangan dibiarkan berlarut-larut. Tidak baik untuk kesehatan Psikis dan Fisik.
Bagaimana cara mengatasi kebosanan? berikut tips nya :


 

1. Istirahat Sebentar
 
Yup, cobalah istirahat sebentar dari aktivitas kamu. Lakukan kegiatan lain yang menyegarkan. Seperti minum kopi dulu, lihat pemandangan, atau tidur-tiduran sambil mendengarkan musik. Tapi, breaknya jangan kebablasan ya. Kalau dah fresh kembali selesaikan pekerjaan.

2. Ubah Ritme aktivitas
 
Untuk mengurangi kebosanan coba ubah ritme aktivitas mu. Misal, kalau biasanya bangun jam 7 pagi. Sekali-kali ubanh dengan bangun jam 5 pagi. Kalau biasanya pergi sekolah lewat jalan A sekarang ganti dengan lewat jalan B. Kalau ke kantor biasa naik Motor, coba sekali-kali naik sepeda. Bike To work. ;)

3. Perubahan Total
 
Lakukan perubahan total dalam hidupmu. Misal, kalau kamu suka rambut panjang kenapa tidak sekali-kali cukur gundul. Kalau kamu bosan kerja di kantor kenapa tidak berwiraswasta, Lakukan perubahan total kalau kamu siap dengan segala resikonya. Kalau belum, ya lakukan 2 tips sebelumnya saja.

sumber: asbun.wordpress.com

Tidak ada komentar: