Minggu, 28 November 2010

Kisah Dara Berambut Emas dan Lentera Terbang

Dikemas dengan format 3 Dimensi, film besutan Nathan Greno ini tampil sangat indah.

VIVAnews - Masih ingat dengan kisah rambut panjang berwarna emas milik Rapunzel? Dongeng masa kecil itu kini difilmkan dalam format animasi 3D.

Alkisah, setangkai bunga emas ajaib dipercaya dapat menjadi obat mujarab bagi seorang permaisuri yang akan melahirkan. Seluruh anggota kerajaan pun dikerahkan mencari bunga itu. Tak mudah menemukannya. Bunga ajaib itu disembunyikan oleh seorang nenek, Mother Gothel, yang ingin awet muda.

Namun, akhirnya hulubalang istana berhasil menemukannya. Permaisuri pun segera meminum ramuan ajaib itu. Ia berhasil melahirkan seorang putri lucu berambut emas. Bayi yang juga bermata hijau itu diberi nama Rapunzel.

Mother Gothel yang tahu bahwa bunga ajaibnya hilang pun marah. Diam-diam dia mendatangi kamar Rapunzel dan berusaha menggunting rambut emasnya. Tapi ternyata rambut itu berubah menjadi cokelat dan tak lagi memiliki khasiat jika digunting. Karena itulah Mother Gothel menculik Rapunzel.

Raja dan Permaisuri bersedih. Tiap ulang tahun Rapunzel tiba, mereka menerbangkan lentera-lentera ke langit dengan harapan suatu hari nanti mereka akan bertemu lagi dengan putrinya yang hilang.

Belasan tahun berlalu, Rapunzel tumbuh menjadi gadis cantik. Gadis yang memiliki rambut panjang sekitar 20 meter ini, dikurung di sebuah kastil oleh Mother Gothel (yang mengaku sebagai ibu Rapunzel).

Rapunzel merasa bosan. Ia ingin keluar, tapi tak berani melanggar perintah ibunya. Padahal ia penasaran ingin melihat secara langsung lentera-lentera terbang yang selama ini hanya ditontonnya dari balik jendela kastil.

Kesempatan datang ketika Flynn Rider tak sengaja masuk ke dalam kastilnya. Rapunzel memaksa Flynn untuk membawanya pergi dan melihat lentera terbang.

Film animasi ini hadir di penghujung November 2010. Aksi kocak Pascal (bunglon milik Rapunzel) dan Maximus (kuda milik prajurit kerajaan) akan membuat Anda terpingkal-pingkal.

Film berjudul asli Tangled ini diproduksi oleh Walt Disney. Sederet nama aktris Hollywood seperti Mandy Moore, Zachary Levi, dan Donna Murphy ikut mengisi suara untuk karakter animasi 'Rapunzel'.

Dikemas dengan format 3 dimensi, film besutan Nathan Greno Dan Byron Howard ini tampil sangat indah. Apalagi saat lentera-lentera mulai diterbangkan. Efek 3D yang disajikan benar-benar sanggup memanjakan mata Anda!

sumber dari VIVAnews

Tidak ada komentar: