Sabtu, 10 September 2011

Efek Samping ONANI Terhadap Kesehatan

Efek terhadap Kesehatan Tidak diragukan lagi, bahwa perbuatan onani akan memberikan dampak negatif terhadap perkembangan sebagian anggota badan, bahkan karena onani akan ada anggota badan yang tidak berkembang.

Ahli kedokteran telah menetapkan, bahwa onani dapat menimbulkan beraneka ragam efek samping, antara lain:

 

1. Melemahkan alat kelamin sebagai sarana untuk berhubungan seksual, Serta sedikit demi sedikit alat tersebut akan semakin melemah (lemas).
 
2. Akan membuat urat-urat tubuh semakin lemah, akibat kerja keras dalam beronani demi untuk mengeluarkan air maninya.
 
3. Sangat mempengaruhi perkembangan alat vital, dan mungkin tidak akan tumbuh seperti yang lazimnya.
 
4. Alat vital tersebut akan menbengkak, sehingga sang pelaku menjadi mudah mengeluarkan air maninya.
 
5. Meninggalkan rasa sakit pada sendi tulang punggung, di mana air mani keluar darinya. Dan akibat dari sakitnya itu, punggung akan menjadi bungkuk.
 
6. Menyebabkan anggota badan Sering merasa gemetaran, seperti di bagian kaki. dsb.
 
7. Onani bisa menyebabkan kelenjar otak menjadi lemah, sehingga daya berpikir menjadi semakin berkurang, daya faham menurun, dan daya ingat juga melemah.
 
8. Penglihatan semakin berkurang ketajamannya, karna mata tidak lagi normal seperti semula.

Sumber : Shaleh Tamimi, 1992

Berikut Tips Menghentikan Kegiatan Onani : 

1. Niatkan dan atur tujuan, untuk mengurangi kegiatan onani.

2. Catat semua aktivitas onani tersebut dalam buku harian, hasil usaha anda akan terlihat berhasil jika catatan diary tersebut menunjukkan frekuensi onani anda semakin berkurang.

3. Biasanya onani dilakukan di pagi hari dan menjelang tidur pada malam hari. Nah, silakan beronani kecuali di waktu-waktu tersebut. Atau coba anda susun daftar aktivitas selain seks yang menyenangkan anda, misalnya nonton film action, film kartun Spongebob squarepants, atau main video game. Biasanya onani dilakukan pada saat kita menghadapi suatu masalah, dan otak kita butuh "rekreasi" sejenak untuk melupakannya. Nah, pilihlah sebuah aktivitas dari daftar tersebut untuk dilakukan pada saat anda tergoda untuk melakukan onani.

4. Onani juga sering dilakukan pada saat tidak ada orang di sekitar kita untuk diajak komunikasi. Nah, usahakan untuk selalu berada di tengah-tengah orang lain, Usahakan pergilah jalan-jalan sama teman-teman.

5. Onani juga biasanya dilakukan setelah melihat sesuatu yang syuuur. Nah, kurangi nonton yang begituan. Onani juga menjadi pilihan pada waktu tidak bisa tidur atau terjaga di tengah waktu tidur. Nah, kita bisa pilih: Berusaha kembali tidur atau tetap bangun. Bagi yang muslim bisa dilanjutkan dengan shalat tahajud;

6. Bisa juga dengan olahraga yang rutin. Olahraga bisa meningkatkan vitalitas, sehingga dorongan seksual juga meningkat. Tapi, olahraga juga menghabiskan tenaga yang sedianya digunakan untuk onani. Jadi, tetaplah berolahraga dan hindarilah hal-hal yang mendorong untuk onani;

7. Onani sering jadi kelanjutan dari ngelamun jorok. Cobalah selalu sibukkan dirimu dengan tugas-tugas yang harus dikerjakan.

8. Cobalah untuk menantang dorongan onani. Jika biasanya kita "menyerah" setelah 1 minggu, lain kali coba untuk durasi dua minggu. Ada beberapa "senjata" yang bisa kita gunakan untuk melawan dorongan onani, misalnya meditasi, doa, wacana diri, dll.

9. Menikah lah kalau yang sudah mampu.

10. Dari Admin menyarankan: selalu mendekatkan diri kepada Allah, Berpuasa, Sholat Malam, selalu Berdzikir, Memang gak mudah berhenti total, tapi kalau bisa mengurangi saja itu udah cukup.
Salam Edhie apologie :)

Tidak ada komentar: