Rabu, 01 Desember 2010

Ducati Bertekad Jaga Tradisi Juara Rossi

Rossi menjadi juara dunia bersama Aprillia, Honda dan Yamaha.

VIVAnews - Ducati akan berusaha menjaga rekor Valentino Rossi yang selalu menjadi juara dunia bersama setiap tim yang dibelanya. Namun, Ducati mengkhawatirkan sejumlah ancaman.

Sejak tampil di ajang Moto Grand Prix pada 1996, Rossi selalu menjadi juara dunia bersama tim yang pernah dibelanya baik di kelas 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Pada 1997, The Doctor menjuarai kelas 125cc bersama Aprillia.Tahun 1999 Rossi menjuarai kelas 250cc dengan tim yang sama. Bersama Honda Rossi meraih satu gelar juara dunia 500cc dan dua juara dunia MotoGP. Terakhir bersama Yamaha, rider 31 tahun ini meraih empat gelar juara dunia MotoGP.

Tradisi ini yang ingin dipertahankan Ducati bersama Rossi musim depan. Manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi, mengaku pihaknya akan bekerja keras agar Rossi kembali menjadi juara dunia.

"Kami (Ducati) punya target yang tinggi untuk musim 2011. Kami tahu Valentino selalu menang dengan semua motor yang ditungganginya dan kami harus mencoba," ujar Guareschi seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa 30 November 2010.

Guareschi kemudian menyebutkan rival-rival yang diwaspadai Ducati musim depan. "Musim depan akan sulit karena rival kami sangat kuat. Ada Jorge Lorenzo (Yamaha), yang menjadi juara dunia, Dani Pedrosa (Honda) dan tentu saja Casey Stoner (Honda)," pungkas Guareschi.

sumber dari VIVAnews

Tidak ada komentar: