Rabu, 08 Desember 2010

Lorenzo Lebih Pilih Spies Dibanding Rossi

Ketika akhirnya Rossi pindah, Yamaha langsung menunjuk Ben Spies

VIVAnews - Jorge Lorenzo mulai musim 2011 tidak lagi berpasangan dengan Valentino Rossi di tim Yamaha. Pembalap yang disebut terakhir pindah ke tim asal Italia, Ducati.

Sedikit banyak ada faktor Lorenzo yang membuat Rossi bulat dengan keputusannya untuk pindah tim. Beberapa kali Lorenzo dikeluhkan Rossi soal perbedaan perlakuan yang mereka terima. Meski berusaha menutupi, persaingan kedua pembalap ini tetap saja tercium publik.

Ketika akhirnya Rossi pindah, Yamaha langsung menunjuk Ben Spies untuk mengisi posisi yang lowong. Lorenzo pun nampak lebih menikmati hubungannya bersama Spies dibanding bersama Rossi.

"Ben nampaknya pria baik. Hubungan kami baik, berbagi beberapa lelucon bersama. Saya rasa hubungan ini terasa lebih ringan dibanding bersama Valentino," ujar Lorenzo seperti dimuat Crash Net, Selasa 7 Desember 2010.

"Memang kami kompetitor, akan coba mengalahkan satu sama lain, itu kenyataannya. Tapi hubungan kami akan berjalan lancar," tambahnya.

Rivalitas terakhir keduanya yang terlihat publik tejadi saat MotoGP Jepang awal Oktober lalu. Saat itu di atas lintasan Sirkuit Motegi, Jepang, Lorenzo-Rossi sempat bersentuhan di track lurus dengan kecepatan 300 km/jam. Kejadian ini berlangsung di dua lap terakhir hingga akhirnya bendera finish dikibarkan.

Rossi sendiri sebagai pembalap yang 'tersingkir' sudah melakukan tes bersama tunggangan Ducati barunya. Meski belum boleh memberi komentar apa pun soal motor barunya hingga tahun depan, Rossi sudah memegang beberapa data yang dibutuhkan untuk balap musim 2011.

"Dua hal utama yang kini jadi perhatian utama adalah memperbaiki bahu Rossi dan menganalisa semua data dari tes," kata Chief Crew, Jeremy Burgess, beberapa waktu lalu.

sumber dari VIVAnews

Tidak ada komentar: