Kamis, 02 Desember 2010

Kenapa Pria Sulit Pahami Bahasa Tubuh Wanita

Pria seringkali tidak memahami keinginan pasangan.

VIVAnews - Meski telah dekat dengan seorang wanita, pria seringkali tidak memahami keinginan pasangan. Sebuah penelitian terbaru mengungkap pria bisa mengenali daya tarik seksual dari seorang wanita, tetapi jarang dari mereka yang mampu mengenali penolakan wanita.

Selama penelitian, psikolog Amerika menunjukkan berbagai foto wanita dengan berbagai ekspresi dan dan gerak tubuh yang sangat berbeda kepada responden pria. Peserta diminta untuk menilai apakah ada daya tarik seksual dari gadis di foto atau mereka sedang menolak dengan gerak tubuh dan wajah.

Kesimpulan penelitian yang dimuat dalam Jurnal Science seperti dikutip Genius Beauty mengungkap, hanya pria yang menjalani hubungan jangka panjang yang mampu mendefinisikan 'penolakan' wanita dari wajah dan bahasa tubuh.

Sementara pria yang tidak berpengalaman dalam hubungan percintaan mengalami kesulitan besar membaca wanita dengan suasana hati yang tidak tepat.

Para penulis penelitian berpendapat bahwa fenomena ini berasal dari fakta bahwa hubungan romantis jangka panjang membuat orang lebih memahami emosi wanita. Sehingga mereka mampu membaca kapan wanita 'menolak' mereka.

sumber dari VIVAnews

Tidak ada komentar: